Celebrating Life

Trendsetter

Trendsetter adalah orang atau organisasi yang mengawali atau mempopulerkan sesuatu atau ide yang lalu diikuti oleh banyak orang.
Gampangnya adalah orang yang menciptakan tren gitulah...

Ketika saya bikin singkong frozen yang classic taste, seminggu kemudian timeline saya berseliweran foto2 singkong goreng classic taste. Ada yang berjualan, ada yang membeli dari merek lain, ada yang membuat sendiri untuk keluarga.
Padahal singkong goreng kan udah dari nenek moyang kita orang pelaut udah ada, kan, ya?

Lalu onbitjkoek. Cake jadoel ini udah ada sejak jaman Belanda eh VOC eh...pokoknya Landa2 itu menjajah Indonesia. Onbijtkoek adalah cake yang bagi saya sarat kenangan indah. Saat ini di Solo ada beberapa toko yang jual, tapi bahkan sekelas toko roti legendaris pun rasanya kurang endeeus.
Karena masa pandemi, saya berpikir keras, kira2 apa yang bisa saya buat dan jual yang orang lain nggak kepikiran. Onbitjkoek serta merta muncul di pikiran saya. Yang lain untuk kue2 jadul lagi pada asik mainan marmer cake, cake tape, banana bread/cake dan donat kentang. Lalu perloyangan lagi pada hits ngikutin model loyang sultan. Oke, berhitung modal yang nggak mungkin cukup untuk beli loyang sultan, saya matangkan untuk membuat dan jual onbitjkoek dengan memilih model loyang yang murah tapi unik, lucu dan jarang digunakan yaitu oval yang lebih besar dan lebih tinggi dari Japanese cheese cake. Karena belum ada yang jualan onbitjkoek, kan?
Berkilo2 telur, butter, terigu yang "terbuang", sampai anak2 protes, "Ibuuu..., udahan bikin onbitjkoeknyaaa..." dan akhirnya saya menemukan resep yang pas, baru launching.
Setelah saya FB-kan, seminggu kemudian berseliweran di timeline onbitjkoek yang dibuat untuk keluarga daaaaan...ada beberapa yang jualan.
Herannya untuk yang jualan, ngikutin banget sampai ke bentuk2nya. Padahal bentuk onbitjkoek bisa juga kotak atau bulat atau jajaran genjang.

Soal tour pun demikian. Misalnya ziata. Semua orang ziarah wisata katolik ke destinasi yang banyak orang katoliknya. Saya mikir, kalo gitu caranya gimana saya travel baru lahir bakal dilirik? Pasti orang2 larinya ke travel agent itu, itu, itu dan itu melulu.
Maka saya meluncurkan ziata katolik ke destinasi yang mayoritas Hindu, Buddha, Islam, komunis, dll... Awalnya dicibir, ditertawakan, tapi kemudian diikuti banyak travel agent lainnya.

Dan masih banyak lainnya...

Mau gimana lagi? Protes juga nggak bisa, kan?
Memang begitulah yang namanya trendsetter.
Bahagia menjadi berkat bagi sesama, bersyukur dikaruniai talenta istimewa menjadi trendsetter.

I'm loved, I'm blessed.

Vincentia Anna

#mompreneur risiko seleb, eh...risiko trendsetter ding
#CelebratingLife

Youtube Channel Jalan Bareng Anna

OFFICIAL

HP : +62 82111 5335 88 (WA)
Email : Anna@vincentiaanna.com

 

Search